KARANG TARUNA NGIRING MAJU DESA TAMPAK SIRING KABUPATEN LOMBOK TENGAH NUSA TENGGARA BARAT



KARANG TARUNA NGIRING MAJU DESA TAMPAK SIRING 
KABUPATEN LOMBOK TENGAH
NUSA TENGGARA BARAT  

Semenjak tahun 2013 lalu Karang Taruna Ngiring Maju Desa Tampak Siring sering melakukan berbagai macam kegiatan baik yang berupa kegiatan lokal maupun acara pada agenda nasional. ada beberapa yang menjadi awal gerakan dari Karang Taruna Ngiring Maju Desa Tampak Siring di antaranya adalah dengan memlaksanakan program Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) : 
- Pawai Takbiran 1 Syawal 
- Peringatan Maulid Nabi SAW
- Nuzulil Qur'an 
- Tabliq Akbar 
Dari acara tersebut Karang Taruna Ngiring Maju Desa Tampak Siring tetap menjadi garda terdepan pada acara Peringatan PHBN acara lainnya. namun hal itu juga belum dirasa puas untuk memajukan partisipasi masyarakat maka Karang Taruna Ngiring Maju Desa Tampak Siring pada tahun 2016 mengikuti Lomba Karang Taruna Berprestasi tingkat Kabupaten Lombok Tengah dan meraih Juara 3. hal tentu masih sangat kurang dari apa yang diharapkan. Namun sebagai pemuda yang bergerak terus memajukan desa maka berbagai agenda pun dilaksanakan baik dari UEP dan pendataan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial. Salah satu yang menjadi UEP Karang Taruna Ngiring Maju Desa Tampak Siring adalah pembuatan Opak-Opak dari bahan baku ubi. Namun upaya ini juga masih sangat dirasa sangat kurang karena pada tahun 2017 Karang Taruna Ngiring Maju Desa Tampak Siring kembali tampil mengikuti lomba Tingkat Kabupaten Lombok Tengah dan meraih juara 2. hal ini tentu sebagai bahan evaluasi untuk tahun 2018. 
Untuk menhadapi Tahun 2018 maka Karang Taruna Ngiring Maju Desa Tampak Siring mencoba sebuah program yakni :
1. Memuat bak sambah yang kemudian di taruh di semua tempat umum ( sekolah, warung dan lain-lain)
2. Mengolah sampah yang ada di Desa Tampak Siring kemudian menjualkembali kepengepul dan hasilnya adalah sebagai pendapat Karang Taruna Ngiring Maju Desa Tampak Siring dan akan disumbangkan untuk pembangunan masjid yang ada di Desa Tampak Siring.
3. Membuat pelatihan untuk pemuda seperti bengkel dan Sablon.
Dengan adanya hal maka diharapkan akan menjadi pemuda yang bisa bertanggung jawab terhadap desanya sendiri.



______ibi_______



Komentar

Postingan populer dari blog ini

terjemah kitab at - taqriratus sadidah

contoh soal utntuk akhlak lil banin

SOAL SAFINATUN NAJA UNTUK SMP 1 , 2 DAN 3