Desa Tampak Siring Mengadakan Pelatihan Sablon Bagi Pemuda Desa

Desa Tampak Siring Kecamatan Batukliang Kabupaten Lombok Tengah sangat memperhatikan keadaan pemuda yang ada didesa setempat. melihat kondisi SDM yang sangat kurang dalam inovasi dan kreativitas dalam mencari kehidupan yang lebih baik maka pemerintah desa tampak siring berinisiativ memberikan pelatihan bagi pemudanya.
pelatihan sablon bagi pemuda desa tampak siring ini berlangsung 5 hari dari tanggal 16 sampai 21 oktober 2017 dengan harapan ilmu yang didapatkan bisa membuka peluang usaha ekonomi produktif bagi pemuda yang ada didesa tampak siring. Sekdes desa tampak siring mengungkapkan "semoga dengan adanya pelatihan ini pemuda kita bisa lebih terampil dan kreativ dalam mengembangkan diri, ia juga berharap pelatihan ini bisa menjadi amunisi untuk lebih memberikan motivasi kepada pemuda yang ingin menciptakan peluang kedepan dan insya allah kita akan dukung terus".
Peserta pelatihan ini terdiri dari 50 orang putra putri desa tampak siring yang berasal dari 12 dusun yang ada di tampak siring. antusias pemuda yang mengikuti pelatihan ini juga sangat ditunjukkan sehingga dalam menerima materi dan praktik mereka sudah memberikan hasil yang bagus.
Pelatihan ini juga Komandai oleh Karang Taruna Ngiring Maju Desa Tampak Siring, Syaiful Fahmi Bendahara Karang Taruna mengungkapkan " Nanti kita akan tindak lanjuti dan memberikan pelatihan-pelatihan yang lain namun kita lihat dulu hasil yang sedang kita lakukan ini, siapa yang berbakat dan memiliki motivasi nanti kita akan suporrt dan memberikan dukungan demi kemajuan desa tampak siring.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

terjemah kitab at - taqriratus sadidah

contoh soal utntuk akhlak lil banin

SOAL SAFINATUN NAJA UNTUK SMP 1 , 2 DAN 3